ANALISIS MODEL INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH DI BMT TUNAS HARAPAN SYARIAH

Authors

  • AHMAD ZARKAWI Insitut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor

Keywords:

Inovasi produk, minat nasabah

Abstract

Tujuan pnelitian ini adalah untuk mengetahui model inovasi produk dalam meningkatkan minat nasabah di bmt tunas harapan syariah. Untuk mengetahui lebih mendalam, apa saja model inovasi yang digunakan oleh bmt agar loyalitas nasabah semakin meningkat. Peneliti juga menggunakan metode penelitian kualitatif, dimana hasil penelitian yang di dapatkan bahwa model inovasi yang ada dibmt tunas harapan syariah menunjukkan bahwa prosedur dan prosesnya lebih mudah. Dimana nasabah dimanjakan oleh pihak bmt baik dari segi sistem pelayanan dan lain sebagainya. Adapun tiga produk yang diinovasikan oleh bmt seperti: tabungan pendidikan, tabungan pernikahan, tabungan qurban. Dimana dalam tiga produk tersebut dilakukan penginovasian dengan diadakannya bonus” yang membuat penigkatan baik dari segi nasabah dan peningkatan bagi pihak bmt. Adapaun kendala yang dialami dalam menginovasikan produk di bmt tunas harapan syariah yaitu sistem yang lama sehingga nasabah belum mengetahui dan belum memahami sistem tersebut.  

Downloads

Published

2024-03-20

How to Cite

AHMAD ZARKAWI. (2024). ANALISIS MODEL INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH DI BMT TUNAS HARAPAN SYARIAH. Al-Rasyad, 3(01). Retrieved from http://jurnal.iaihnwpancor.ac.id/index.php/alrasyad/article/view/1397