TUGAS BELAJAR RUMAH DAN HASIL BELAJAR EFEKTIFKAH

Authors

  • Ahmad Hulaimi IAI HAMZANWADI NW PANCOR

DOI:

https://doi.org/10.37216/tadib.v16i2.193

Keywords:

Tugas belajar, rumah, hasil belajar dan metode

Abstract

Kurangnya minat, aktivitas serta rendahnya tingkat ketuntasan siswa dalam belajar aqidah akhlak dapat dilihat dari sikap siswa yang sering minta izin untuk keluar kelas, jarangnya siswa bertanya pada guru, dan siswa seringkali ribut dan main-main selama proses belajar berlangsung.

Salah satu penyebab dari permasalahan di atas adalah model pembelajaran yang diterapkan oleh guru yang selalu monoton, tetapi banyak juga upaya yang ditempuh oleh seorang guru dalam menciptakan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien, misalnya dengan penerapan model pembelajaran yang sesuai dan tepat dengan materi yang diajarkan, dan sesuai dengan keadaan siswa di dalam kelas. Salah satunya yaitu penerapan metode pemberian tugas pekerjaan rumah.

Dalam metode pemberian tugas pekerjaan rumah ini siswa dituntut untuk lebih aktif dalam mengembangkan sikap dan pengetahuannya tentang aqidah akhlak sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga akibatnya memberikan hasil belajar yang lebih bermakna pada siswa.

References

Purwanto, Evaluasi Hasil Belajar,( Jogjakarta : Adi cita, 2009 )

Sudjana, Nana, Penilaian Hasil Belajar Mengajar, ( Bandung : Remaja Rosdakarya,1990)

Sudjana, Nana, Penilaian Hasil Belajar Mengajar, ( Bandung : Remaja Rosdakarya,1990)

Umeidi,”Manajemen peningkatan mutu berbasis sekolah: sebuah pendekatan baru dalam pengelolaan sekolah untuk meningkatkan mutu.dalam http//www.feb.net,html.2015

Downloads

Published

2019-08-06

How to Cite

Hulaimi, A. (2019). TUGAS BELAJAR RUMAH DAN HASIL BELAJAR EFEKTIFKAH. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam Dan Isu-Isu Sosial, 16(2), 11-19. https://doi.org/10.37216/tadib.v16i2.193