Penerapan Metode Tahsin dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur'an Bagi Anak Usia Dini di Salah Satu TPQ di Desa Kertasari

Authors

  • Alyaa Fadhilah STIT Hidayatunnajah
  • Danang Dwi Basuki STIT Hidayatunnajah Bekasi
  • Muslim

DOI:

https://doi.org/10.37216/afada.v2i2.1408

Keywords:

Pengabdian Masyarakat; Metode Tahsin; Membaca Al-Qur’an;

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk memperbaiki bacaan anak-anak usia dini di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) tersebut. Tim Pengabdian Kepada Masyarakat kelompok 1 memilih metode tahsin karena pada TPQ tersebut terdiri dari anak-anak dari jenjang Paud sampai dengan Sekolah Dasar. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu TPQ di Desa Kertasari. Simpulan dari kegiatan ini dengan sasaran anak usia dini sudah diselenggarakan dengan baik dan lancar. Anak-anak pada TPQ tersebut antusias menyambut tim Pengabdian Kepada Masyarakat dan mengikuti seluruh program dengan sangat baik. Pengajar TPQ dan pengelola TPQ juga menerima tim dengan baik. Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan juga agar tetap bersemangat dalam mempelajari membaca Al-Qur’an. Tim berharap semoga program ini dapat ditindaklanjuti dan diteruskan oleh pengurus TPQ agar tetap berjalan.

Downloads

Published

2024-08-01

How to Cite

Fadhilah, A., Danang Dwi Basuki, & Muslim. (2024). Penerapan Metode Tahsin dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an Bagi Anak Usia Dini di Salah Satu TPQ di Desa Kertasari. AFADA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 18–22. https://doi.org/10.37216/afada.v2i2.1408