Pengaruh Peningkatan Kinerja Dan Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah BMT

Authors

  • Elis Mayanti IAI Hamzanwadi

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui pengaruh peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan karyawan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada KSU BMT Mandiri Syariah Lendang Nangka baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian ini menggunakan Pendekatan kuantitatif yang  bersumber dari data primer (kuesioner) yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisa dengan SPSS. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh, dengan jumlah sampel 85 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda untuk menganalisis pengaruh peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan karyawan terhadap tngkat kepuasan nasabah di KSU BMT Mandiri Syariah Lendang Nangka. Berdasarkan hasil dari regresi linier berganda antara lain: (1) kinerja karyawan t hitung (2,969) > t tabel (1,989) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasavah. (2) kualitas pelayanan t hitung (3,937) >  t tabel (1,989) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. (3) sedangkan kinerja karyawan dan kualitas pelayanan f hitung (30.947) > f tabel (3.11) berpengaruh signifikan secara simultan antara variabel bebas dengan variabel terikat terhadap kepuasan nasabah.

Keywords : Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Downloads

Published

2024-07-16