Pelatihan Berwirausaha Peserta Didik Melalui Kegiatan Bazar Di Sekolah Dasar Islam Terpadu

Authors

  • Khusnul Qotimah Universitas Jambi
  • Muhammad Sholeh Universitas jambi
  • Deva Merlin Claudia Universitas jambi
  • Eka Kurnia Universitas jambi
  • Hairul Anam Universitas jambi

DOI:

https://doi.org/10.37216/badaa.v6i1.1436

Keywords:

Berwirausaha, Bazar, Sekolah dasar islam terpadu

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana pelatihan berwirausaha peserta didik dalam menumbuhkan minat berwirausaha, metode penelitian ini menggunakan studi kasus, karena berdasarkan hasil informasi di lapangan terdapat fenomena unik yang bersifat kontemporer tentang pendidikan kewirausahaan yang dilaksanakan di SD IT Al Fatih,  Berdasarkan Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penanaman karakter siswa sekolah dasar melalui program Bazar di sekolah, dapat menanamkan minat dan potensi peserta didik dalam berwirausaha sehingga jiwa berwirausahanya dapat tumbuh dan berkembang untuk kedepanya. kegiatan bazar disekolah dapat menanamkan nilai karakter peserta didik seperti percaya diri, jujur, berani, berkerjasama/berkolaborasi dan religius.

Downloads

Published

2024-06-02

How to Cite

Khusnul Qotimah, Muhammad Sholeh, Deva Merlin Claudia, Eka Kurnia, & Hairul Anam. (2024). Pelatihan Berwirausaha Peserta Didik Melalui Kegiatan Bazar Di Sekolah Dasar Islam Terpadu. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 53–59. https://doi.org/10.37216/badaa.v6i1.1436