A Surveilans Akreditasi Ban Paud Dan PNF Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023

Authors

  • Ismayadi IAI Hamzanwadi Pancor
  • M. Arzani STKIP Hamzar

DOI:

https://doi.org/10.37216/al-madani.v3i1.1463

Keywords:

Akreditasi

Abstract

Kegiatan surveilans akreditasi ini adalah untuk memastikan dan menjamin proses pelaksanaan akreditasi di setiap provinsi berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Surveilans BAN PAUD dan PNF Provinsi di NTB diharapkan dapat: 1. Memantau dan mengevaluasi satuan PAUD dan PNF yang telah terakreditasi masih sesuai dengan peringkatnya. 2. Memantau kinerja asesor dalam melaksanakan proses akreditasi. 3. Mendeskripsikan temuan/masalah terkait dengan ketidaksesuaian antara implementasi kegiatan BAN PAUD dan PNF di wilayah kerja Provinsi Nusa Tenggara Barat. 4. Menemukan solusi yang dapat dipertimbangkan guna meningkatkan kualitas kinerja asesor sebagai salah satu upaya penjaminan kualitas penyelenggaraan lembaga PAUD PNF.

References

Roberta M Bers. 2016. Child, Family, School, Community Socialization and support (10th edition). USA: Cengage Learning

Saonodi, Ondi dan Sobaruddin, M.Pdi; Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul, Deepublish, 2015, Yogyakarta.

Sangeeta Dey. 2020. Accreditation Practices in Early Childhood education A few country examples. India: Word Bank

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13 Tahun 2018 Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal

https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/download-center

Downloads

Published

2024-06-12

How to Cite

Ismayadi, and M. Arzani. 2024. “A Surveilans Akreditasi Ban Paud Dan PNF Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023”. Al-Madani (Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat) 3 (1):46-54. https://doi.org/10.37216/al-madani.v3i1.1463.

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.