MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DINAS SOSIAL KABUPATEN LOMBOK TIMUR (Studi Kasus Pelayanan BPJS)

Authors

  • Nurfadlila Amalina IAI Hamzanwadi Pancor
  • Muh. Samsul Anwar IAI Hamzanwadi Pancor

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengetahuan tentang bagaimana Manajemen Pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur terhadap pelayanan BPJS. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh Pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik : Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63/KEP/M.PAN/7/2003 Tentang Pedoman Umum Peyelenggaraan Pelayanan Publik dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor Nomor : KEP/25/PAN/2/2004 Tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan  Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif.  Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek dalam penelitian yaitu Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Pelayanan publik pada Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur berdasarkan kriteria yang ditentukan termasuk dalam kategori baik.

Downloads

Published

2024-07-21

How to Cite

Nurfadlila Amalina, & Muh. Samsul Anwar. (2024). MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK DINAS SOSIAL KABUPATEN LOMBOK TIMUR (Studi Kasus Pelayanan BPJS). MADDINA: Jurnal Manajemen Dakwah, 2(1), 5–18. Retrieved from https://jurnal.iaihnwpancor.ac.id/index.php/madina/article/view/1646