Urgensi Perencanaa Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah
DOI:
https://doi.org/10.37216/badaa.v6i2.1499Keywords:
Perencanaan Pembelajaran, Prestasi Belajar, SiswaAbstract
Proses pembuatan rencana yang mencakup tujuan, strategi, sumber daya, dan penilaian kegiatan pendidikan dikenal dengan istilah perencanaan pembelajaran. Prestasi belajar siswa dapat ditingkatkan dan didukung oleh perencanaan pembelajaran yang matang. Dalam rangka meningkatkan prestasi belajar siswa, penelitian ini akan mengkaji dan menyelidiki penciptaan program pembelajaran yang efektif. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif dengan memanfaatkan penelitian kepustakaan. Temuan studi ini menunjukkan bahwa ada beberapa pendekatan untuk membuat rencana pembelajaran yang efisien. mulai dari karakteristik sekolah, budayanya, siswanya, dan lain sebagainya.