Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Mnat Belajar Siswa Berbantuan Gambar Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDN 222 Palembang

Authors

  • Larassati Universitas PGRI Palembang
  • Maharani Oktavia Universitas PGRI Palembang
  • Puji Ayurachmawati Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.37216/badaa.v7i1.1612

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya minat belajar siswa kelas IV SDN 222 Palembang. Tujuan dari penelitian ini ingin melihat adakah pengaruh dari penerapan model pembelajaran Word Square terhadap minat belajar siswa berbantuan gambar pada kelas IV SDN 222 Palembang. Subjek dari penelitian ini adalah kelas IV.B sebagai kelas kontrol, pada saat treatment yang diajarkan yaitu metode ceramah dan kelas IV.C sebagai kelas eksperimen menggunakan word Square sebagai treatment nya. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan angket minat belajar. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti yaitu uji independent sample t-test atau biasa disebut dengan uji-t. Kesimpulan dari data ini yaitu ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran Word Square terhadap minat belajar siswa berbantuan gambar kelas IV SDN 222 Palembang.

 

Downloads

Published

2025-03-02

How to Cite

Larassati, Oktavia, M., & Ayurachmawati, P. (2025). Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Mnat Belajar Siswa Berbantuan Gambar Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV SDN 222 Palembang. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 46–53. https://doi.org/10.37216/badaa.v7i1.1612