Pendekatan Program Sekolah Ramah Anak Dalam Mengatasi Kasus Bullying Di SDN 3 Pancor

Authors

  • Sohaini IAI Hamzanwadi Pancor
  • Siti Nurul Fitriani IAI Hamzanwadi Pancor
  • Lalu Awaludin Akbar IAI Hamzanwadi Pancor

DOI:

https://doi.org/10.37216/badaa.v6i2.1713

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Sekolah Ramah Anak di SDN 3 Pancor, untuk mengetahui Faktor pendukung dan faktor penghambat dalam menerapkan Program Sekolah Ramah Anak di SDN 3 Pancor serta untuk mengetahui apakah Sekolah Ramah Anak efektif dalam mengatasi kasus Bullying di SDN 3 Pancor. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek pada penelitian ini yaitu kepala sekolah, 2 Guru dan 3 Siswa. Objek penelitian ini adalah Pendekatan Sekolah Ramah Anak Dalam Mengatasi Kasus Bullying Di SDN 3 Pancor. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Wawancara, Observasi, Dokumentasi. 

Downloads

Published

2024-12-01

How to Cite

Sohaini, Siti Nurul Fitriani, & Lalu Awaludin Akbar. (2024). Pendekatan Program Sekolah Ramah Anak Dalam Mengatasi Kasus Bullying Di SDN 3 Pancor. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2), 333–340. https://doi.org/10.37216/badaa.v6i2.1713