Pendekatan Program Sekolah Ramah Anak Dalam Mengatasi Kasus Bullying Di SDN 3 Pancor
DOI:
https://doi.org/10.37216/badaa.v6i2.1713Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi Sekolah Ramah Anak di SDN 3 Pancor, untuk mengetahui Faktor pendukung dan faktor penghambat dalam menerapkan Program Sekolah Ramah Anak di SDN 3 Pancor serta untuk mengetahui apakah Sekolah Ramah Anak efektif dalam mengatasi kasus Bullying di SDN 3 Pancor. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Subjek pada penelitian ini yaitu kepala sekolah, 2 Guru dan 3 Siswa. Objek penelitian ini adalah Pendekatan Sekolah Ramah Anak Dalam Mengatasi Kasus Bullying Di SDN 3 Pancor. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Wawancara, Observasi, Dokumentasi.