Pemberian Reward dan Punishment Pada Mapel PAI Dalam Meningkatkan Hasil belajar Peserta didik Di Kelas I SD Laboratorium UNG

Authors

  • Firmansah Kobandaha Firman IAIN Sultan AMAI Gorontalo
  • Annisa Nuraisyah Annas IAIN Sultan Amai Gorontalo

DOI:

https://doi.org/10.37216/badaa.v4i2.677

Keywords:

PAI; Belajar; Punsihment; Reward

Abstract

Penelitian ini mengkaji Pemberian Reward dan punishment dalam meningkatkan   belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pemberian penelitian tindakan kelas. Pada penelitian tindakan ini menggunakan 3 (tiga) siklus yang masing-masing siklus terdiri 2 kali pertemuan. Penelitiian ini menunjukan bahwa  peserta didik merasa bersemangat dalam proses belajar dan tujaun pembelajaranpun tercapai dengan efektif dan efisein.. Reward Dan Punushment  mempunyai peran penting terhadap peningktan hasil belajarpeserta didik. Peserta didik yang yang mendapat Reward dan Punishment  dengan serta merta motivasi belajarnya meningkat. Peserta didik terdorong untuk mengerjakan tugas karena adanya dorongan untuk melakukanya. Pemberian Reward ada berupa sanjungan, hadiah dari guru dan nilai. Berdasarkan temuan di lapangan saat penelitian tindakan kelas peneliti berkesimpulan bahwa  pemberian reward dan punishment dapat meningkatkan   belajar peserta didik khususnya pada mata pelajaran PAI.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Firman, F. K., & Annas, A. N. (2022). Pemberian Reward dan Punishment Pada Mapel PAI Dalam Meningkatkan Hasil belajar Peserta didik Di Kelas I SD Laboratorium UNG. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(2), 371–380. https://doi.org/10.37216/badaa.v4i2.677

Issue

Section

Articles