Kontribusi Mahasiswa Kampus Mengajar Empat Dalam Membantu Guru Mengadaptasi Teknologi Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar Negeri 3 Pejanggik

Authors

  • Muhammad Sobri Universitas Mataram
  • Umar Umar Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.37216/badaa.v5i1.888

Keywords:

Adaptasi Teknologi, Kampus Mengajar, Mahasiswa.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan atau mendeskripsikan kontribusi mahasiswa kampus mengajar empat dalam membantu guru mengadaptasi teknologi dalam kegiatan pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 3 Pejanggik, Pendekatan Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan Model Milles dan Huberman yang meliputi beberapa tahap yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi dan kesimpulan. Adapun kesimpulan dalam penilitian ini adalah kontribusi mahasiswa kampus mengajar empat dalam membantu guru mengadaptasi teknologi dalam pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 3 Pejanggik melalui dua program yang dirancang dan dijalankan yaitu Penggunaan PMM (Platform Merdeka Mengajar) dan pembuatan media pembelajaran berbasis IT (Video dan PPT animasi).

Downloads

Published

2023-06-24

How to Cite

Sobri, M., & Umar, U. (2023). Kontribusi Mahasiswa Kampus Mengajar Empat Dalam Membantu Guru Mengadaptasi Teknologi Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar Negeri 3 Pejanggik. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 5(1), 266–276. https://doi.org/10.37216/badaa.v5i1.888

Issue

Section

Articles