Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas V

Authors

  • Eva Destri Ani Universitas PGRI Palembang
  • Nila Kesumawati Universitas PGRI Palembang
  • Farizal Imansyah Universitas PGRI Palembang

DOI:

https://doi.org/10.37216/badaa.v5i2.1079

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas V SD Negeri 10 Talang Kelapa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dengan Design yang berbentuk Posttest-Only kontrol Design. Populasi yang diambil adalah berjumlah 90 orang. Dalam pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Sampel yang diambil yaitu kelas V.A sebagai kelas eksperimen berjumlah 30 siswa yang digunakan dengan menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), dan Kelas V.B sebagai kelas kontrol berjumlah 30 siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes digunakan untuk kemampuan koneksi matematis. Teknik analisis data menggunakan rumus Independent Sample T-Test Kesimpulan dari hasil penelitia yaitu Terdapat pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas V.
Kata kunci: Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Kemampuan Koneksi Matematis, Peserta didik

Downloads

Published

2024-07-14

How to Cite

Eva Destri Ani, Nila Kesumawati, & Farizal Imansyah. (2024). Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas V. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 5(2), 352–365. https://doi.org/10.37216/badaa.v5i2.1079