Improving Literacy and Community Welfare: TPQ, Baznas, and Reading Lapak Mentoring Programs in Underdeveloped Areas
DOI:
https://doi.org/10.37216/al-madani.v3i2.1762Keywords:
Liteasi, TPQ, Baznaz, Lapak BacaAbstract
Abstrak
Kegiatan ini difokuskan pada pemberian pelatihan kepada para pengajar TPQ dalam hal metode pengajaran yang efektif dan peningkatan kualitas proses belajar mengajar di TPQ. Pendampingan juga meliputi pemberian alat bantu pendidikan seperti buku-buku pendidikan agama yang sesuai, serta meningkatkan keterlibatan orang tua dalam mendukung kegiatan pendidikan agama bagi anak-anak. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan kualitas pengajaran di TPQ meningkat, sehingga dapat mencetak generasi yang lebih paham tentang nilai-nilai agama Islam sejak dini.
References
Anwar, Muh Samsul, and Muhammad Fariqh Khatami, ‘CIVIL SOCIETY DAN POLITIK ELEKTORAL; Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) dalam Kemenangan Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalillah pada Pilkada NTB 2018’
Hendri Maulana, Siti Halimah, ‘Pemberdayaan Masyarakat Melalui Peningkatan Kualitas Pendidikan, Agama, Ekonomi, Kesehatan, Hukum Dan Lingkungan Di Desa Cibitung Wetan”, ABDI DOSEN Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat’, Vol. 3 No. 3, (September, 2019), hlm. 222.
Muh Zakaria, Dkk, ‘Pendampingan Dan Pelatihan SDM ( Sumber Daya Manusia ) Di Desa Sapit Dalam Bidang Pendidikan, Pertanian, Sosial Dan Dakwah’, (Al-Madani: Jurnal Pengabdian Pada MasyarakatVol. 2 No. 1 (2023): JUNI, doi:https://doi.org/10.37216/al-madani.v2i1.958
Suhaemi, Muh Zakaria, ‘Revolusi Mental Masyarakat Pedesaan Melalui Pendampingan Dan Pelatihan Life Skill’, Vol. 1 No. 1 (2022): JUNI), pp. 58–73, doi:https://doi.org/10.37216/al-madani.v1i1.737