MEDIA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DALAM BERDAKWAH

Authors

  • Suarin Nurdin IAI HAMZANWADI NW PANCOR

DOI:

https://doi.org/10.37216/tadib.v15i2.184

Keywords:

media, sarana komunikasi, dakwah

Abstract

Media dakwah merupakan alat yang digunakan sebagai perantara dalam rangka pencapaian tujuan dakwah. Dalam menyampaikan pesan kepada penerima dengan memanfaatkan media untuk mencapai keberhasilan maka pemilihan media yang digunakan menjadi sangat penting

Kemajuan media komunikasi beberapa tahun terakhir menunjukkan perubahan yang signifikan. Karena sudah banyak media yang digunakan untuk menyampaikan pesan pesan untuk mendukung aktivitas dakwah merupakan salah satu cara yang effektip dan efisien dalam penyampaian nilai-nilai islam kepada masyarakat

Media komunikasi dapat diartikan bahwa semua media dan benda dapat dijadikan media komunikasi demi suksesnya dakwah. Karena itu tidak mungkin dakwah sukses tanpa adanya media yng membantu menyelesaikannya.

Makin banyak menguasai penggunaan media dalam pelaksanaan dakwah, maka semakin mengantar kepada keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan dakwah.

References

Barran, Stanley J dan Davis, Dennis K; Teori komunikasi masa; Dasar, Pengelolaan dan masa depan
Keith Tester; Media, Buadaya dan Moralitas
Denis Mcquail; Senii Komunikasi Effektip
Nasrullah, Rulili; Teori dan Riset Media Siber
Idrus,Effendi; Dasar-dasar Jurnalistik Radio dan TV
Roger Fidler ; Media Morfosis

Downloads

Published

2019-08-05

How to Cite

Nurdin, S. (2019). MEDIA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DALAM BERDAKWAH. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam Dan Isu-Isu Sosial, 15(2), 43–53. https://doi.org/10.37216/tadib.v15i2.184

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.