MEDIA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DALAM BERDAKWAH

Authors

  • H. Suarin Nurdin IAI HAMZANWADI NW PANCOR

DOI:

https://doi.org/10.37216/tadib.v16i2.195

Keywords:

Media, sarana komunikasi, dakwah

Abstract

 Media dakwah merupakan alat yang digunakan sebagai perantara dalam rangka pencapaian tujuan dakwah. Dalam menyampaikan pesan kepada penerima dengan memanfaatkan media untuk mencapaikeberhasilan maka pemilihan media yang digunakan menjadi sangat penting

Kemajuan media komunikasi beberapa tahun terakhir menunjukkan perubahan yang signifikan. Karena sudah banyak media yang digunakan untuk menyampaikan pesan pesan untuk mendukung aktivitas dakwah merupakan salah satu cara yang effektip dan efisien dalam penyampaian nilai-nilai islam kepada masyarakat

Media komunikasi dapat diartikan bahwa semua media dan benda dapat dijadikan media komunikasi demi suksesnya dakwah. Karena itu tidak mungkin dakwah sukses tanpa adanya media yang membantu mensukseskannya. Makin banyak menguasai penggunaan media dalam pelaksanaan dakwah, maka semakin mengantar kepada keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan dakwah.

References

Teori komunikasi masa; Dasar, Pengelolaan dan masa depan, Barran, Stanley J dan Davis, Dennis K;

Media, Buadaya dan Moralitas, Keith Tester;

Senii Komunikasi Effektip; Denis Mcquail;

Teori dan Riset Media Siber, Nasrullah, Rulili;

Dasar-dasar Jurnalistik Radio dan TV, Idrus,Effendi

Media Morfosis, Roger Fidler

Downloads

Published

2019-08-06

How to Cite

Nurdin, H. S. (2019). MEDIA SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DALAM BERDAKWAH. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam Dan Isu-Isu Sosial, 16(2), 42–57. https://doi.org/10.37216/tadib.v16i2.195

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.