Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Digital Marketing 5.0 Dalam Menjalankan Usaha Desa Wisata

Authors

  • Umar Jayadi Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur
  • Mita Apriani IAI Hamzanwadi Pancor
  • Nonik Susalya IAI Hamzanwadi Pancor
  • Nadiatussolehah IAI Hamzanwadi Pancor
  • M. Erwin Mahi Sofian IAI Hamzanwadi Pancor
  • Selvi Alfiana IAI Hamzanwadi Pancor

DOI:

https://doi.org/10.37216/al-madani.v2i2.1129

Keywords:

Pemberdayaan, Digital, Marketing 5.0, Wisata

Abstract

Dalam pengabdian ini memfokuskan pada persoalan pemahaman penggunaan teknoligi dalam meningkatkan hasil usaha terutama pada persoalan pemasaran atau marketing. Adapun tujuan dilakanakannya pendampingan ini sebagai salah satu program untuk melatih dan mendidik masyarakat dalam memnfaatkan gadget sebagai media promosi desa wisata. Adapun metode pelaksanaan yang digunakan adalah melhat problem menjadi smber potensi yang mestinya disadari masyarakat

References

Jurnal

Siti Rozinah Dan Andri Mariki, Pemanfaatan Digital Marketing Pada Usaha Mikto Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Tangerang Selatan (Institut Teknologi Dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, 2020), Vol. 2 No. 2.

Andy Prasetyo Wati, Dkk, (Digital Marketing, Edulitera, Anggota IKAPI – No. 211/JTI/2019).

Nurul Amalia Sari, (Pengaruh Perkembangan Ekonomi Digital Terhadap Pendapatan Pelaku Usaha UMKM Di Kota Makasar).

Arip Purqon, Bisnis Online Syariah. (PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarat 2014),

Buku

Philip Kotlernhermawan Kartajaya Iwan Setiawan, Marketing 4.0 ( PT. Gramedia Pustaka Utama,Jakarta,2017).

Downloads

Published

2023-12-08

How to Cite

Jayadi, Umar, Mita Apriani, Nonik Susalya, Nadiatussolehah, M. Erwin Mahi Sofian, and Selvi Alfiana. 2023. “Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Digital Marketing 5.0 Dalam Menjalankan Usaha Desa Wisata”. Al Madani (Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat) 2 (2):22-35. https://doi.org/10.37216/al-madani.v2i2.1129.

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.