Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Digital Marketing 5.0 Dalam Menjalankan Usaha Desa Wisata
DOI:
https://doi.org/10.37216/al-madani.v2i2.1129Keywords:
Pemberdayaan, Digital, Marketing 5.0, WisataAbstract
Dalam pengabdian ini memfokuskan pada persoalan pemahaman penggunaan teknoligi dalam meningkatkan hasil usaha terutama pada persoalan pemasaran atau marketing. Adapun tujuan dilakanakannya pendampingan ini sebagai salah satu program untuk melatih dan mendidik masyarakat dalam memnfaatkan gadget sebagai media promosi desa wisata. Adapun metode pelaksanaan yang digunakan adalah melhat problem menjadi smber potensi yang mestinya disadari masyarakat
References
Jurnal
Siti Rozinah Dan Andri Mariki, Pemanfaatan Digital Marketing Pada Usaha Mikto Kecil Dan Menengah (UMKM) Di Kota Tangerang Selatan (Institut Teknologi Dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, 2020), Vol. 2 No. 2.
Andy Prasetyo Wati, Dkk, (Digital Marketing, Edulitera, Anggota IKAPI – No. 211/JTI/2019).
Nurul Amalia Sari, (Pengaruh Perkembangan Ekonomi Digital Terhadap Pendapatan Pelaku Usaha UMKM Di Kota Makasar).
Arip Purqon, Bisnis Online Syariah. (PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarat 2014),
Buku
Philip Kotlernhermawan Kartajaya Iwan Setiawan, Marketing 4.0 ( PT. Gramedia Pustaka Utama,Jakarta,2017).